Rute Orbit dan Waktu Tempuh ISS, Bukti Bumi Tidak Bulat GE dan juga Tidak Datar Lepek FE

Rute Orbit dan Waktu Tempuh ISS, Bukti Bumi Tidak Bulat GE dan juga Tidak Datar Lepek FE

Secara peta bumi, Indonesia terletak di asia tenggara atau bagian timur peta bumi, sedangkan amerika terletak di benua amerika atau bagian barat dari peta bumi. Fenomena alam yang terlihat dari keduanya, yaitu ketika di Indonesia mulai malam atau maghrib, maka di Amerika mulai pagi atau subuh, begitu pula sebalik ketika di Amerika mulai malam atau maghrib, maka di Indonesia mulai pagi atau subuh.

Hal ini menunjukkan bahwa selisih waktu keduanya sekitar 12 jam atau jika bumi dianggap berbentuk bulat sekitar 180°. Jarak indonesia berada di timur ke arah barat amerika di barat secara waktu selisih waktu 12 jam 180° bumi bola, klo jarak indonesia ke arah timur sampai samudera pasifik trus amerika secara waktu selisihnya 12 jam 180° untuk memenuhi bumi bola bulat.

Wahana antariksa ISS dipercaya mengorbit atau mengelilingi bumi yang berbentuk bulat 360°. Secara rute orbit, perjalanan ISS dari barat dimulai di amerika hingga sampai ke timur di indonesia dibandingkan perjalanan ISS dari indonesia melewati samudera pasifik hingga sampai amerika seharusnya memperlihatkan dan menunjukkan panjang atau jarak rute orbit yang sama. Namun rute orbit ISS memperlihatkan perbandingan jarak rute orbit atau keliling orbit berbentuk lingkaran bola bulat yang jauh berbeda dan hal ini menunjukkan Bumi tidak berbentuk bola GE dan tidak pula berbentuk datar lepek FE, karena peta keduanya bersambung antara Indonesia atau bagian asia timur - samudera pasifik - benua amerika dan tidak menunjukkan kesebandingan terhadap arah ke barat mulai indonesia asia timur, samudera hindia - benua afrika - samudera atlantik - benua amerika.

Secara waktu iss, waktu tempuh iss mulai benua amerika ke arah timur sampai indonesia seharusnya hampir sama waktu tempuh dari indonesia ke arah timur  melewati samudera pasifik untuk sampai benua amerika. Namun waktu tempuh iss dari arah barat dimulai benua amerika -samudera atlantik - benua afrika - samudera hindia - Indonesia menunjukkan waktu tempuh yang jauh lama dibandingkan waktu orbit ISS ke timur dimulai dari indonesia - samudera pasifik - benua amerika. Hal ini tidak sesuai konsep waktu pada gerak melingkar jika bumi berbentuk bulat GE dan tidak pula datar lepek FE, karena peta keduanya bersambung.

Jadi rute orbit ISS dan waktu tempuh iss ini menunjukkan Bumi tidak berbentuk bulat GE dan tidak pula berbentuk datar lepek FE.

Comments

Popular posts from this blog

Pipa Organa Terbuka dan Tertutup

Gerak Rotasi Suatu Benda Pada Katrol Fisika