Matahari Terbit dari Barat, Bukti Bumi Tidak Bulat GE dan Tidak Datar Lepek FE

Matahari Terbit dari Barat, Bukti Bumi Tidak Bulat GE dan Tidak Datar Lepek FE

Peristiwa matahari terbit dari barat dinyakini oleh Umat Islam akan terjadi dan sebagai salah satunya tanda hari kiamat. Bagaimana proses terjadinya matahari terbit dari barat secara detail, dapat disimak pada hadits berikut ini.

Hadits yang menggambarkan proses terjadinya matahari terbit dari barat, sebagaimana hadits dari dari Abdullah bin Abi Aufa, yang mengaku mendengar Rasulullah SAW bersabda:

“Akan datang kepada manusia satu malam yang setara dengan tiga malam seperti malam kalian ini. Jika itu muncul, orang-orang yang melaksanakan shalat malam mengenalnya. Seorang dari mereka melaksanakan shalat malam lalu membaca wiridnya lalu tidur, lalu bangun dan membaca wiridnya kemudian tidur. Saat mereka dalam kondisi seperti itu, orang-orang saling berteriak satu dengan lainnya: Ada apa ini?"

Mereka pun berhamburan ke masjid. Ternyata mereka melihat matahari telah terbit sehingga ketika sudah berada di tengah langit, matahari kembali lagi dan terbit di tempat terbitnya.

Beliau bersabda: “Saat itulah tidak berguna lagi iman seseorang yang belum beriman sebelum itu".

Jadi matahari terbit dan terbenam sebagamana biasanya, selanjutnya matahari tidak terlihat lamanya 3 malam, kemudian matahari terlihat dan terbit di sebelah barat bergerak ke timur sampai waktu dhuhur, kemudian matahari kembali bergerak ke barat terbenam di barat, selanjutnya hari berikutnya matahari terbit di timur sebagaimana biasanya.

1. Teori bumi bulat GE

NASA tak pernah mengeluarkan klaim matahari terbit dari barat dengan proses perlambatan putaran bumi maupun pembalikan kutub magnet bumi, sebagaimana diungkapkan Associate Administrator for Communications NASA Bettina Inclan.

"Baik NASA maupun organisasi ilmiah lain tidak ada yang memprediksi matahari akan terbit dari barat," ujar Inclan. (www.cnbcindonesia.com dan news.okezone.com/amp/2023/05/23/18/2818316/heboh-klaim-nasa-soal-tanda-kiamat-matahari-terbit-dari-barat-ternyata-ini-faktanya?page=2)

Tidak ada yang memprediksi atau tidak mempercayai peristiwa tersebut, secara teori bumi bulat GE, hal itu cukup beralasan karena peristiwa tersebut berlangsung dengan singkat dan kembali normal sebagaimana biasanya. Perputaran bumi yang tiba-tiba berhenti, kemudian berputar berlawanan arah putaran bumi, selanjutnya berhenti dan berputar berbalik arah kembali ke sebagaimana awalnya, hal ini merupakan sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Pada saat bumi berhenti, bagian bumi yang menghadap matahari akan terjadi siang hari, dan yang berlawanan menghadap matahari akan terjadi malam hari, sedangkan pada peristiwa tersebut terjadi dimana semua wilayah bumi gelap total/malam hari di semua tempat. Jadi proses tersebut terjadi secara teori bumi bulat GE merupakan peristiwa yang tidak masuk akal dan tidak logis/ilmiah.

2. Teori Bumi Datar Lepek FE.

Secara teori bumi datar lepek FE, matahari beredar mengelilingi dan menyinari di atas bumi yang lepek, ketika matahari berhenti di suatu wilayah maka wilayah tersebut terjadi siang hari dan wilayah lain yang relatif jauh terjadi malam hari, sedangkan pada saat peristiwa tersebut terjadi, semua wilayah bumi mengalami malam hari/gelap total di setiap tempat bukan sebagian malam hari dan sebagian siang hari.

Kesimpulan: Proses terjadinya matahari terbit dari barat tersebut sulit dijelaskan dengan menggunakan teori bumi bulat GE dan teori bumi datar lepek FE, sehingga kenyakinan yang kuat pada peristiwa tersebut terjadi maka Bumi Tidak bulat GE dan Tidak datar lepek FE.

Comments

Popular posts from this blog

Pipa Organa Terbuka dan Tertutup

Gerak Rotasi Suatu Benda Pada Katrol Fisika