Waktu Matahari Terbit Terbenam ini, Bukti Bumi Tidak Bulat GE dan juga Tidak Datar Lepek FE

Waktu Matahari Terbit Terbenam ini, Bukti Bumi Tidak Bulat GE dan juga Tidak Datar Lepek FE

Musim dingin, data ini diperoleh dan diakses dari web time is pada tanggal 13 Januari 2023, sekitar pukul 09.00 WIB dimana di bagian utara bumi mengalami musim dingin.

1. Provideniya, Okrug, Rusia Matahari terbit 09.45 terbenam 14.19 (5J 14M)

2. Qaanaaq, Greenland (Denmark) Matahari terbenam atau malam kutub

3. Wales, Alaska Matahari terbit 12:04 terbenam 16:39 (4J 35m)

4. Diomede, Alaska, AS Matahari terbit 12:09 terbenam 16:40 (4J 31m)

Jika buminya bulat GE maupun buminya datar lepek FE yang keduanya memiliki peta dengan alaska siberia berdekatan dan bersambung,

A. Antara Alaska dan Siberia, matahari terbit dan terbenam di Siberia lebih dulu daripada matahari terbit di Alaska jika Alaska berdekatan dan berada di sebelah timur dari siberia, jika bumi berbentuk bulat GE dan bumi berbentuk datar lepek FE seharusnya matahari terbit dan terbenam di alaska dimulai lebih dulu daripada siberia dan berurutan atau berkesinambungan.

B. Waktu matahari terbit hingga terbenam di Siberia dimulai dari pagi hari hingga siang hari, sedangkan waktu matahari terbit hingga terbenam di Alaska dimulai dari siang hari hingga sore hari menunjukkan kedua tempat yaitu alaska dan siberia tidak berdekatan atau bersambungan.

Waktu matahari terbit dan terbenam yang tidak berurutan dan tidak berkesinambungan ini menjadi bukti bahwa bumi tidak bulat GE dan tidak pula datar lepek FE karena peta keduanya dari alaska-siberia berdekatan dan bersambung.

Comments

Popular posts from this blog

Pipa Organa Terbuka dan Tertutup

Gerak Rotasi Suatu Benda Pada Katrol Fisika